Skip to main content

Pengalaman Memakai iPhone 5s Refurbished

Pengalaman Memakai iPhone 5s Refurbished

Pada bulan November 2016 kemarinsaya tergoda untuk membeli iPhone 5s refurbished di toko online dengan harga Rp2.780.000,- (gratis tempered glass). Yadengan harga setengahnya dari harga iPhone 5s baru bergaransi resmisiapa yang tidak tergiur. Kebetulan warna yang saya pilih adalah Gold.


Begitu paket diterimalangsung saya hidupkan. Terus saya setup account Apple ID, set up Touch ID dan download banyak aplikasi.

Kelengkapan isinya
·         iPhone 5s
·         Charger Adaptor, yang tentunya OEM.
·         Lighting Cable/Kabel data, sudah pasta OEM.
·         Earphone, pastinya OEM juga.

Saya amati body iPhone-nyaWah.. mulusCuman ini kok bagian powernya agak longgar ya? Ya gapapa namanya juga refurbished.

Untuk earphone dan charger adaptor, saya tidak pakai. Hanya lighting cable-nya saja yang dipakai (pengganti charger adaptor / kepala charger, saya pakai punya xiaomi).









Awal-awal pemakaian tidak ada masalah yang berartihanya battery cebat habis soalnya saya geber untuk ber-Social media, browsing, nonton Youtubedan lain-lain. Masalah timbul di bulan ke tiga, iPhone mulai restart sendiri waktu sedang digunakan. 

Memang masih bisa dipakaitetapi masalah timbul lagi. iPhone mati sendirihidup lagiMati lagihidup lagi. Mandeg di logo iPhone. Saya coba Restore sendiri menggunakan laptop, hasilnya iPhone sudah normal lagiLega.

Tapi tidak lama berselang 3 hari, iPhone mati lagi tidak bisa nyala walau sudah dipencet tombol Home dan tombol Power berbarengan. iPhone tetap tidak mau nyalaSaya coba restore lagi menggunakan laptop, gagal meluluCoba restore di dua komputer kantor tetap gagalAkhirnya saya nyerahsaya bawa iPhone tersebut ke Konter HP.

Yes, akhirnya iPhone bisa hidup lagi setelah di-restore memakai kabel data ORI di konter. Bayar Rp 100.000,-. Dan alhamdulillah iPhone saya masih berfungsi dengan baik, Hehe..




Jadi, saran saja untuk kamu yang mau beli iPhone refurbished. Usahakan beli lagi aksesoris Apple yang asli: Lighting cable dan Charger Adaptor. Agar battery dan komponen iPhone yang lain tidak rusak akibat charger OEM tadi.


*Update Juli 2019:
Saya memakai kabel data merk Uneed, iPhone masih restart sendiri dan battery boros karena memang harus sudah diganti.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Meng-copy File dari Flashdisk ke Xiaomi Redmi Note 4X Menggunakan Kabel USB OTG

Bagi yang sering transfer file antar perangkat, seperti dari PC/Laptop ke Smartphone Android atau sebaliknya. Pasti sudah tidak asing dengan alat yang satu ini, yaitu Kabel USB On The Go (OTG) . Fungsinya seperti kabel data biasa, tapi khusus untuk menyambungkan dari perangkat Android yang memiliki Fitur USB OTG ke Flashdisk. Pada kesempatan ini saya akan menunjukan cara memindahkan atau mengcopy file atau folder dari PC ke Xiaomi Redmi Note 4X via Flashdisk dengan menggunakan USB OTG tersebut. Pertama, kita sediakan dulu Kabel USB OTG-nya: Terus, yang tidak kalang penting yaitu sebuah Flashdisk yang berisi file-file hasil copy dari PC/Laptop:  Dan tentu saja sebuah perangkat android, disini saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X. Setelah semua tersedia, kita sambungkan bagian kecil ukuran micro usb dari kabel OTG ke lubang micro usb dari Redmi Note 4X: Terus bagian ujung port yang besar dari USB OTG kita hubungkan ke Flashdisk:

Obat Ampuh Pembasmi Jerawat

Banyak dari kita punya masalah dengan kulit yang berjerawat, tua muda, wanita pria, pun saya sendiri. Berbagai obat jerawat yang menurut saya bisa menghilangkan jerawat sudah saya coba. Mulai dari sabun sulfur, obat pembersih darah, berbagai cream pemutih muka, sampai odol (ya betul.. Odol/Pasta gigi) pernah saya coba untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Browsing sana, browsing sini. Beli obat jerawat ini, obat jerawat itu. Namun hasilnya belum terlihat, jerawat masih saja timbul di wajah. Tiba lah, saya sedang asyik-asyiknya bermain twitter. Ada selebtwit yang memposting link obat yang sering direkomendasikan untuk menghilangkat jerawat. Saya coba cari informasi tentang obat yang dimaksud, ternyata banyak juga yang sudah berhasil terlepas dari belenggu jerawat. Berikut nama obatnya: Benzolac CL Pertama saya beli ini di toko online, karena masih coba-coba. Setelah dirasakan ada perubahan yaitu jerawat agak berkurang, barulah saya berani beli di Toko Obat. Harg

Cara Mendownload Video Youtube Menggunakan YouTube Downloder

Aplikasi Youtube versi Android ataupun iOS adalah aplikasi untuk streaming video-video dari youtube.com. Ada banyak video yang bisa kita tonton setelah kita download   dengan fitur Offline mode. Tetapi hanya bisa dibuka melalui aplikasi Youtube saja, tidak bisa menggunakan Media Player yang lain. Kali ini saya akan berbagi cara mendownload video Youtube dengan aplikasi khusus di perangkat android yaitu YouTube Downloader . Hasilnya kamu bisa menikmati video Youtube yang sudah didownload tersimpan di Gallery Video. Hal utama yang harus dilakukan adalan unduh aplikasi Youtube Downloader disini . Playstore tidak menyediakan aplikasi ini, jadi saya kasih link nya. Lalu unduh dengan klik link box Download . Setelah itu INSTALL file APK YouTube Downloader. Dan sesudah aplikasi terinstall lalu OPEN . Klik ALLOW > Klik ACCEPT > Klik OK. di bagian bawah box notifikasi . Klik tanda titik tiga di bagian kanan untuk melihat menu Se