Skip to main content

Cara Mendownload Video Youtube Menggunakan YouTube Downloder



Aplikasi Youtube versi Android ataupun iOS adalah aplikasi untuk streaming video-video dari youtube.com. Ada banyak video yang bisa kita tonton setelah kita download  dengan fitur Offline mode. Tetapi hanya bisa dibuka melalui aplikasi Youtube saja, tidak bisa menggunakan Media Player yang lain.

Kali ini saya akan berbagi cara mendownload video Youtube dengan aplikasi khusus di perangkat android yaitu YouTube Downloader. Hasilnya kamu bisa menikmati video Youtube yang sudah didownload tersimpan di Gallery Video.


Hal utama yang harus dilakukan adalan unduh aplikasi Youtube Downloader disini. Playstore tidak menyediakan aplikasi ini, jadi saya kasih linknya.


Lalu unduh dengan klik link box Download.


Setelah itu INSTALL file APK YouTube Downloader.


Dan sesudah aplikasi terinstall lalu OPEN.


Klik ALLOW > Klik ACCEPT > Klik OK. di bagian bawah box notifikasi .


Klik tanda titik tiga di bagian kanan untuk melihat menu Setting > Download Folder, dan kamu bisa memilih dimana menempatkan folder hasil download. 


Di bagian Setting > Advanced > Download FFmpeg “plugin”, ceklis saja di bagian box sebelah kiri. Biasanya FFmpeg plugin otomatis terinstall jika kita mendownload video dengan resolusi 480p atau 1080p.

Ada dua cara mendownload yang bisa dipilih salah satu.

Cara pertama: Download langsung dari Aplikasi YouTube Downloader

Langsung saja kita cari video yang mau didownload pada tab SEARCH > enter keywords…
Saya coba dengan keywords Samsung Galaxy S8, lalu muncul banyak pilihan video dengan keywords tersebut. Saya pilih yang paling atas saja. 


Setelah kita klik pilihan video, maka otomatis bergeser ke tab FORMATS dan muncul dialog box Format tab tutorial. Klik OK saja.


 
Pilih ukuran video yang diinginkan. Lalu DOWNLOAD HERE.




Dan progresss download berjalan sampai selesai di tab DASHBOARD

Setelah itu buka Gallery Video di Smartphone kamu untuk melihat video yang sudah didownload.

.

Cara kedua: Download melalui Aplikasi Youtube

Cara ini sama saja langkah-langkahnya dengan cara pertama, hanya saja kita bisa preview video Youtube terlebih dahulu sebelum download.

Buka aplikasi Youtube, lalu cari video yang ingin didownload.


Play video, lalu klik tanda Share di bagian atas sebelah kanan.


Pilih YouTube Downloader.


Otomatis masuk ke aplikasi YouTube Downloader di tab FORMATS. Klik OK.


Pilih resolusi video yang diinginkan,klik DOWNLOAD HERE.


FFmpeg plugin harus terinstall, karena saya memilih resolusi video 1080p. Klik DOWNLOAD. Selanjutnya progress download berjalan.


Hasil download sudah tersimpan di Download Folder dan siap ditonton.

Sekian, semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Meng-copy File dari Flashdisk ke Xiaomi Redmi Note 4X Menggunakan Kabel USB OTG

Bagi yang sering transfer file antar perangkat, seperti dari PC/Laptop ke Smartphone Android atau sebaliknya. Pasti sudah tidak asing dengan alat yang satu ini, yaitu Kabel USB On The Go (OTG) . Fungsinya seperti kabel data biasa, tapi khusus untuk menyambungkan dari perangkat Android yang memiliki Fitur USB OTG ke Flashdisk. Pada kesempatan ini saya akan menunjukan cara memindahkan atau mengcopy file atau folder dari PC ke Xiaomi Redmi Note 4X via Flashdisk dengan menggunakan USB OTG tersebut. Pertama, kita sediakan dulu Kabel USB OTG-nya: Terus, yang tidak kalang penting yaitu sebuah Flashdisk yang berisi file-file hasil copy dari PC/Laptop:  Dan tentu saja sebuah perangkat android, disini saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X. Setelah semua tersedia, kita sambungkan bagian kecil ukuran micro usb dari kabel OTG ke lubang micro usb dari Redmi Note 4X: Terus bagian ujung port yang besar dari USB OTG kita hubungkan ke Flashdisk:

Obat Ampuh Pembasmi Jerawat

Banyak dari kita punya masalah dengan kulit yang berjerawat, tua muda, wanita pria, pun saya sendiri. Berbagai obat jerawat yang menurut saya bisa menghilangkan jerawat sudah saya coba. Mulai dari sabun sulfur, obat pembersih darah, berbagai cream pemutih muka, sampai odol (ya betul.. Odol/Pasta gigi) pernah saya coba untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Browsing sana, browsing sini. Beli obat jerawat ini, obat jerawat itu. Namun hasilnya belum terlihat, jerawat masih saja timbul di wajah. Tiba lah, saya sedang asyik-asyiknya bermain twitter. Ada selebtwit yang memposting link obat yang sering direkomendasikan untuk menghilangkat jerawat. Saya coba cari informasi tentang obat yang dimaksud, ternyata banyak juga yang sudah berhasil terlepas dari belenggu jerawat. Berikut nama obatnya: Benzolac CL Pertama saya beli ini di toko online, karena masih coba-coba. Setelah dirasakan ada perubahan yaitu jerawat agak berkurang, barulah saya berani beli di Toko Obat. Harg